Wednesday, March 6, 2013

Iklan Citra Night Whitening Lotion
Model Struktur Iklan
1.      Butir Utama
Orang 1                   : “Waktunya tidur! Sikat gigi?”
Orang 2 & 3            : “sudah.”
Orang 1                   : “Pasang Weker?”
Orang 2 & 3            : “sudah.”
Orang 2                   : “Citra whitenning lotion?”
Orang 1                   : “Sudah.”
Orang 3                   : (bingung)
Orang 2                   : “Citra night whitenning lotion dipakai sebelum tidur.”
Orang 1                   : “Untuk membantu meregenarasi kulit.”
Kalimat Citra whitenning lotion merupakan bagian dari butir utama pertanyaan yang menutut perhatian lebih dari calon konsumen.

2.      Badan Iklan
Narator     : Citra Night Whitening lotion pertama dari citra dengan paduan sempurna minyak biji anggur dan ekstrak buah berry dari rahasia kecantikan asia. Untuk membantu regenarasi kulit ketika anda tidur.
 Kata-kata di atas terdapat alasan subjektif dan objektif yaitu
 Objektif    :  Karena narator menyebutkan Citra Night Whitening lotion pertama dari citra dengan paduan sempurna minyak biji anggur dan ekstrak buah berry dari rahasia kecantikan asia.
 Subjektif  :  Karena narator juga menyebutkan “membantu meregenerasi kulit ketika tidur” meregenerasi kulit tidak selalu saat tidur.

3.      Bagian Penutup
Orang 2     : “Waaw! Kulit cantik?”
Orang 1     : “Terasa lembut?”
Orang 3     : “Suudaaahh”
Narator     : Citra Night Whitening baru.
Iklan ini menggunakan teknik lunak karena tidak menuntut kepada konsumen untuk segera membeli produk tersebut. Selain itu dalam iklan ini juga terdapat butir pasif yaitu terdapat label unilever.

No comments:

Post a Comment